Seblak, Wajib di Cari Jika Wisata Ke Bandung

 

Seblak merupakan kuliner khas Bandung


Seblak merupakan makanan Khas Bandung, Jawa Barat. Akan tetapi berapa sumber menuturkan seblak datang dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah, dikarenakan seblak sangatlah menyerupai dengan makanan rakyat kecil dari Sumpiuh yakni Krupuk Godog yg udah digemari banyak orang sejak mulai th. 1940an, sesaat seblak baru digemari banyak orang seputar th. 2000an. Seblak jadi makanan yg banyak penggemarnya khususnya di Daerah Jawa Barat, seblak mempunyai tekstur kenyal serta pedas. Tidak hanya terasa yg pedas serta fresh, seblak juga miliki banyak variasinya. Seblak terbuat dari kerupuk yg digodog, serta di beri bumbu seperti bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabe rawit, serta penyedap rasa.

Seblak Mie salah satu jenis seblak kuliner khas Bandung
Seblak Mie Khas Bandung

Seblak Kerupuk Kuliner Khas Bandung
Seblak Kerupuk Khas Bandung

Penjual Seblak di bandung selalu di minati pembeli
Penjual Seblak Bandung

Seblak juga udah ada di Daerah Cianjur area selatan dari mulai masa saat sebelum kemerdekaan, makanan ini merupakan makanan alternatif para warga ekonomi lemah sebagai pengganti jajanan.

Bahan dasarnya merupakan kerupuk udang yg umum dimanfaatkan utk bubur ayam disiram dengan air panas serta di beri bumbu dan sayuran.

Serta sebagai makanan alternatif, seblak menjadi makana pelipur lara buat anak anak yg tdk bisa beli makanan jajanan diluar tempat tinggal.

Nah jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung. Ada banyak sekali tempat wisata di bandung yang bisa anda kunjungi. Atau anda bisa mencari promo mengenai paket wisata bandung.



0 Response to "Seblak, Wajib di Cari Jika Wisata Ke Bandung"

Posting Komentar